LDKS OSIS SMK BPS&K 1 Jakarta Tahun 2019/2020

SMK BPS&K 1 Jakarta, membiasakan peserta didik supaya lebih memiliki kedisiplinan, tanggung jawab dan kemandirian guna membentuk pendidikan karakter pelajar di lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut bertajuk Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diberi nama BANGKIT XVI yang berlangsung hari Jum’at s.d. Sabtu tanggal 13-14 September 2019

Kepala Sekolah SMK BPS&K 1 Jakarta Drs. Nikolas Kaesmetan, mengapresisi serta mendukung kegiatan tersebut, sebab melalui kegiatan seperti ini pelajar lebih termotivasi mengembangkan potensi interaksi sosial mereka.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan di SMK BPS&K 1 Jakarta. Dari kegiatan ini kami harap mereka termotivasi meningkatkan potensi jati diri mereka. Kegiatan LDKS utamanya ditujukan sebagai wadah pengkaderan pengurus OSIS agar siswa mendapat bekal utama tentang kepemimpinan dan keorganisasian. “Materi yang diberikan lebih banyak pada pembinaan karakter dan ibadah. Sebab, dua hal itu yang kita anggap penting karena seorang pemimpin harus memiliki kekuatan spiritual agama.

Koordintor Kesiswaan SMK BPS&K 1 Jakarta, Joni, S.Pd., menyatakan kegiatan ini merupakan dasar dan pondasi awal bagi peserta didik untuk belajar memimpin dan dipimpin.

LDKS merupakan kegiatan positif yang harus dikembangkan di sekolah terutama di tingkat SMP-SLTA dalam melatih peserta didik lebih memiliki rasa tanggung jawab.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan di LDKS diantaranya materi kepemimpinan, keorganisasian, program kerja dan proposal, bela Negara dan PBB.

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota OSIS dan seluruh siswa kelas X Periode 2019-2020 yang terdiri dari 3 Laki-Laki dan 58 Perempuan. Diakhir kegiatan terpilih Yulia Romadona sebagai Ketua OSIS untuk periode 2019-2020.